Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Trust (Pada Produk Somethinc di Kalangan Konsumen Urban)

Ekawati, Adinda Putri (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Trust (Pada Produk Somethinc di Kalangan Konsumen Urban). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (492kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (498kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri (2).pdf

Download (282kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser, electronic word of mouth, brand trust, dan keputusan pembeelian pada produk Somethinc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan objek penelitian keoutusan pembelian produk Somethinc yang berdomisili Jabodetabek. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlah pastinya dan penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah pengambilan sampel sebanyak 224 sampel. Data tersebut diperoleh melalui penyebaran kursioner dan dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Sampling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS), proses pengolahan data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrtiy endorser dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan keputusan pembelian. Brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand trust menjadi mediasi untuk pengaruh tidak langsung dari celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Somethinc
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Adinda Putri Ekawati
Date Deposited: 22 Jul 2024 09:04
Last Modified: 22 Jul 2024 09:05
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8893

Actions (login required)

View Item View Item