Perancangan Konsep Game Mobile Berbasis Ritme Berjudul "Whiseria Reverie"

Badalsyafiq, Naufal (2024) Perancangan Konsep Game Mobile Berbasis Ritme Berjudul "Whiseria Reverie". Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (539kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (670kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (484kB)

Abstract

Indonesia tengah berupaya mencapai cita-cita menjadi salah satu dari tujuh ekonomi terbesar di dunia dan mencapai status sebagai negara maju pada tahun 2045, yang dikenal sebagai Indonesia Emas 2045. Namun saat ini di tahun 2023 Generasi Z dijuluki sebagai strawberry generation, yaitu mereka yang punya banyak inovasi dan kreativitas namun mudah menyerah dan bermental lemah. Perancangan ini akan membuat game untuk mengajarkan fokus bagi Generasi Z sehingga mereka bisa menumbuhkan growth mindset dan lepas dari julukan strawberry generation. Metode penelitian yang digunakan adalah desain thinking, sebuah kerangka perancangan desain yang didasari oleh empati dan menekankan uji coba prototype berulang untuk menghasilkan desain gameplay. Perancangan game dalam tulisan ini melibatkan teknik pengumpulan data yang mencakup observasi, wawancara dan studi literatur. Sasaran dari penelitian ini adalah individu yang menikmati permainan dalam kelompok usia 18 hingga 23 tahun, demografi generasi Z secara umum, studio game Indonesia yang relevan, serta pakar-pakar di industri kreatif. Tujuan penulisan karya tulis ini adalah merancang suatu konsep rhythm-game yang mampu melatih fokus dan menanamkan growth mindset. Hasil penulisan karya tulis ini berupa konsep desain permainan yang mencakup karakter, cerita dan interaksi permainan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, Rythm Game, Mobile Game
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Naufal Badalsyafiq
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:51
Last Modified: 23 Jul 2024 04:52
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item