Analisis dan Perancangan UI/UX Aplikasi Presensi Peserta Magang pada SEAMEO QITEP in Language

Handika, Bhanu (2023) Analisis dan Perancangan UI/UX Aplikasi Presensi Peserta Magang pada SEAMEO QITEP in Language. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (299kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (281kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (377kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (267kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (306kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (296kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (301kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (264kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (427kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (301kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (266kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (676kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Plagiarism.pdf

Download (244kB)

Abstract

Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi yang terjadi membuat SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) ingin memanfaatkan teknologi tersebut. SEAQIL membutuhkan aplikasi yang dapat memudahkan para mahasiswa peserta magang untuk melakukan presensi serta dapat memudahkan SEAQIL melalui divisi Human Resources and General Affairs (HRGA) dalam memonitoring kedatangan dan kepulangan setiap mahasiswa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Berdasarkan permintaan tersebut, praktikan bekerja sama dengan 9 rekan lainnya dalam divisi Web Designer untuk membangun aplikasi bernama “Presensi Peserta Magang Pada SEAMEO QITEP in Language”. Pada aplikasi Presensi ini, dilakukan tahapan pembangunan aplikasi dari tahap Analisis Kebutuhan hingga tahap Pemeliharaan dengan mengikuti metode Software Development Life Cycle (SDLC) model Waterfall atau air terjun. Semua tugas yang praktikan kerjakan selama melaksanakan kegiatan kerja profesi membutuhkan beberapa keahlian yang sudah praktikan miliki sebelumnya dari bangku perkuliahan melalui beberapa matakuliah seperti menganalisis kebutuhan aplikasi dan memodelkannya dalam bentuk visual, mendesain, mengevaluasi, dan mengimplementasikan sistem komputer yang interaktif, merancang tampilan mockup aplikasi serta dengan simulasi prototyping, dan memahami metodologi dan tahapan dalam perekayasaan perangkat lunak untuk menghasilkan perangkat lunak yang baik. Banyak sekali pembelajaran dan pengalaman yang praktikan peroleh dari melakukan kegiatan Kerja Profesi seperti pengalaman baru yang tak targanti mengenai dunia kerja yang sebenarnya. Praktikan juga dapat pengembangan soft skill seperti komunikasi, kerja sama tim, kedisiplinan dan masih banyak lagi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis, perancangan UI/UX, aplikasi presensi, waterfall, mockup, protoyping
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Bhanu Handika
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:22
Last Modified: 23 Jul 2024 02:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9125

Actions (login required)

View Item View Item