Handika, Bhanu (2023) Analisis dan Perancangan UI/UX Aplikasi Presensi Peserta Magang pada SEAMEO QITEP in Language. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (299kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (281kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (377kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (370kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (267kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (306kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (296kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (301kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (264kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (313kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (427kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (301kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (266kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (676kB) |
|
Text
19. Bukti Lolos Plagiarism.pdf Download (244kB) |
Abstract
Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi yang terjadi membuat SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) ingin memanfaatkan teknologi tersebut. SEAQIL membutuhkan aplikasi yang dapat memudahkan para mahasiswa peserta magang untuk melakukan presensi serta dapat memudahkan SEAQIL melalui divisi Human Resources and General Affairs (HRGA) dalam memonitoring kedatangan dan kepulangan setiap mahasiswa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Berdasarkan permintaan tersebut, praktikan bekerja sama dengan 9 rekan lainnya dalam divisi Web Designer untuk membangun aplikasi bernama “Presensi Peserta Magang Pada SEAMEO QITEP in Language”. Pada aplikasi Presensi ini, dilakukan tahapan pembangunan aplikasi dari tahap Analisis Kebutuhan hingga tahap Pemeliharaan dengan mengikuti metode Software Development Life Cycle (SDLC) model Waterfall atau air terjun. Semua tugas yang praktikan kerjakan selama melaksanakan kegiatan kerja profesi membutuhkan beberapa keahlian yang sudah praktikan miliki sebelumnya dari bangku perkuliahan melalui beberapa matakuliah seperti menganalisis kebutuhan aplikasi dan memodelkannya dalam bentuk visual, mendesain, mengevaluasi, dan mengimplementasikan sistem komputer yang interaktif, merancang tampilan mockup aplikasi serta dengan simulasi prototyping, dan memahami metodologi dan tahapan dalam perekayasaan perangkat lunak untuk menghasilkan perangkat lunak yang baik. Banyak sekali pembelajaran dan pengalaman yang praktikan peroleh dari melakukan kegiatan Kerja Profesi seperti pengalaman baru yang tak targanti mengenai dunia kerja yang sebenarnya. Praktikan juga dapat pengembangan soft skill seperti komunikasi, kerja sama tim, kedisiplinan dan masih banyak lagi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis, perancangan UI/UX, aplikasi presensi, waterfall, mockup, protoyping |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Bhanu Handika |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:22 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:23 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9125 |
Actions (login required)
View Item |