Putri Safria, Mutiara (2023) Aktivitas Social Media Creation Tim "Drama Ojol" di PT Kreasi Karya Bangsa. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
JUDUL.pdf Download (52kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (94kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (147kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (156kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (177kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (597kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (663kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (619kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (280kB) |
|
Text
Bukti Lolos Plagiasi_Mutiara Putri Safria.pdf Download (503kB) |
Abstract
Selama melaksanakan kegiatan Kerja Profesi di United Creative PT. Kreasi Karya Bangsa Tim Drama Ojol, praktikan ditempatkan pada posisi Sosial Media Creative. Pada kesempatan ini, praktikan terlibat di dalam seluruh proses untuk pengelolaan sosial media harian Drama Ojol. Untuk menghasilkan sebuah konten kreatif diperlukan beberapa tahapan sesuai dengan mata kuliah Critical and Creative Thinking, yang diawali dengan pencarian sebuah ide dan merubah ide tersebut menjadi keterbaruan ide. Setelah itu tahapan menjadi sosial media creative Drama Ojol pun melewati tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pada tahapan pra produksi, kegiatan sosial media kreatif adalah untuk meriset mengenai konten yang akan diproduksi, membuat acuan produksi seperti, script, storyline, dan copy writing untuk sebuah konten. Pada tahapan produksi, praktikan membantu tahapan produksi dengan mengarahkan sesuai dengan script, storyline, dan copy writing yang sudah dibuat sebelumnya. Pada tahapan terakhir, yaitu pasca produksi, praktikan juga membantu mengarahkan proses editing sesuai dengan storyline, dan melakukan diskusi bersama klien untuk memastikan konten yang diproduksi telah sesuai dengan apa yang didiskusikan pada tahap pra produksi. Selama 3 bulan menjalani kegiatan Kerja Profesi, praktikan mendapatkan berbagai pengalaman, seperti pengelolaan media sosial yang baik, pembuatan konten media sosial yang menarik, dan pembuatan konten brand yang memancing ketertarikan audiens. Praktikan dapat mengimplementasikan banyak pelajaran yang diperoleh pada saat perkuliahan di dalam dunia kerja sesuai dengan potensi yang praktikan miliki.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Creative, Produksi, konten Brand |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutiara Putri Safria |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:43 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:44 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9220 |
Actions (login required)
View Item |