Sofwatun Nada, Rifna (2024) Aspek-Aspek Diversity Marketing pada Konten Kampanye Brand Kecantikan Indonesia di Instagram (Analisis Isi Kuantitatif pada Komparasi Campaign Brand BLP Beauty “#BeAdored dan DearMeBeauty #BeautyBeyondLabels Periode Januari – Desember 2023). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (3MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (97kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (134kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (152kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (200kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (99kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (199kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (5MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (694kB) |
|
Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf Download (914kB) |
Abstract
BLP Beauty dan DearMe Beauty merupakan brand kecantikan asal Indonesia yang mengangkat tema keberagaman dalam memasarkan produk mereka melalui media sosial. Salah satu media sosial yang digunakan BLP Beauty dan Dearme Beauty untuk penyebaran informasi aspek keberagaman adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek diversity marketing pada kampanye pemasaran digital BLP Beauty dan DearMe Beauty pada instagram. Penelitian ini menggunakan paradigma positifis dengan metode analisis isi kuantitatif. Konsep-konsep utama dalam penelitian antara lain diveristy marketing, digital marketing, jenis konten dan bentuk pesan. Hasil dari penelitian ini diversity marketing yang menonjol pada kedua brand yaitu aspek gender dan aspek appearance. Aspek gender menonjol dalam konten BLP Beauty yakni sebesar 75%, hal ini terkait dengan pesan BLP Beauty bahwa kecantikan merupakan hak bagi semua orang. Pada DearMe Beauty aspek yang dominan muncul adalah aspek appearance yakni 77%, hal ini terkait dengan visual yang menggunakan model wanita dan pria serta pesan DearMe Beauty bahwa beauty is universal. Jenis konten kedua brand yang utama ialah jenis konten reels, dengan persentase pada konten BLP Beauty sebesar 64% dan DearMe Beauty 58%, hal ini terkait dengan ketertarikan tinggi pada konten visual yang menarik dan interaktif. Bentuk pesan yang menonjol pada kedua brand yaitu informatif, persentase pada konten BLP Beauty sebesar 67% dan DearMe Beauty sebesar 68%, hal ini terkait dengan keinginan kedua brand untuk menarik perhatian audiens yang mencari informasi dan fakta seputar produk kecantikan. Dapat disimpulkan kedua brand menggunakan aspek-aspek diversity marketing yaitu gender, ras, personal habit dan appearance. Jenis konten yang disajikan yaitu carousel dan reels. Bentuk pesan yang dikemas yaitu informatif dan persuasif, sesuai dengan tujuan kedua brand yang mendukung keberagaman dalam konteks kecantikan di indonesia. . Kata kunci: Diversity Marketing, BLP Beauty, Dearme Beauty, Kampanye Digital, Instagram Pustaka : 21
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diversity Marketing, BLP Beauty, Dearme Beauty, Kampanye Digital, Instagram |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rifna Sofwatun Nada |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:10 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:10 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9357 |
Actions (login required)
View Item |