Penggambaran Personel Branding K-Pop Influencer Indonesia pada Media Sosial Instagram (Analisis Isi pada Akun @natyashina dan @tiffaniafifa Periode Januari 2023 - Desember 2023)

Intan, Miranda (2024) Penggambaran Personel Branding K-Pop Influencer Indonesia pada Media Sosial Instagram (Analisis Isi pada Akun @natyashina dan @tiffaniafifa Periode Januari 2023 - Desember 2023). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (337kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (654kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (381kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (433kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (664kB)
[img] Text
2020041087-Miranda Intan-Skripsi_Miranda Intan.pdf

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan personal branding K-Pop influencer Indonesia pada media sosial Instagram. Pendekatan kualitatif deskriptif dengan studi kasus pada dua akun Instagram, yaitu @natyashina dan @tiffaniafifa, digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Metode analisis isi diterapkan untuk menganalisis konten dan interaksi pada kedua akun tersebut. Temuan penelitian menunjukkan bahwa @natyashina dan @tiffaniafifa membangun personal branding mereka dengan menerapkan empat indikator personal branding, yaitu spesialisasi, kepribadian, keteguhan, dan nama baik. Masing-masing influencer menunjukkan spesialisasi dalam pengetahuan dan minat K-Pop mereka, membangun kepribadian yang unik dan menarik, menunjukkan keteguhan dalam komitmen mereka terhadap K-Pop, dan menjaga nama baik dengan citra positif. Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang strategi personal branding yang digunakan oleh K-Pop influencer Indonesia di Instagram. Penelitian ini juga memberikan referensi bagi K-Pop influencer lain dalam membangun personal branding mereka di platform ini. Selain itu, penelitian ini mengidentifikasi ciri khas konten dari kedua influencer, memberikan wawasan tambahan tentang bagaimana K-Pop influencer mendiferensiasikan diri mereka di ruang digital yang kompetitif.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding Kpop Influencer Media Sosial Instagram
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: Miranda Intan
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:10
Last Modified: 01 Aug 2024 04:10
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9393

Actions (login required)

View Item View Item