Ayu Amelia, Ratu (2024) Aktivitas External Relations pada PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Judul.pdf Download (33kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (111kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (103kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (472kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (768kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (152kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (108kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (98kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (103kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (104kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (323kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (444kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (121kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (111kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (263kB) |
|
Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf Download (290kB) |
Abstract
Aktivitas Kerja Profesi di PT Perusahaan Gas Negara Tbk memberikan wawasan mendalam mengenai peran Sales and Customer Management dalam konteks External Relations, yang merupakan aspek penting dalam menjaga hubungan strategis antara perusahaan dan para pemangku kepentingan eksternal. Profesi ini menuntut penguasaan kombinasi hard skill, seperti pemahaman mendalam tentang produk, analisis kebutuhan pasar, serta kemampuan negosiasi, dan soft skill yang mencakup komunikasi yang persuasif, keterampilan membangun hubungan yang berkelanjutan, serta kemampuan manajemen waktu yang efektif. Selama menjalani program Kerja Profesi (KP), praktikan terlibat dalam berbagai tugas utama, termasuk pengelolaan hubungan pelanggan untuk memastikan kepuasan dan loyalitas jangka panjang, penyusunan strategi pengembangan pasar, serta pelaksanaan program komunikasi eksternal dan komunikasi strategis untuk mendukung citra perusahaan. Praktikan juga turut serta dalam penyusunan materi komunikasi yang dirancang untuk memperkuat pesan perusahaan kepada pelanggan, mitra bisnis, dan komunitas, serta mendukung peningkatan kepercayaan publik terhadap layanan yang diberikan. Pengalaman ini memberikan gambaran nyata mengenai tantangan yang dihadapi dalam membangun hubungan eksternal yang efektif di industri energi. Praktikan mendapatkan kesempatan untuk menerapkan teori-teori komunikasi bisnis dan manajemen hubungan pelanggan yang diperoleh selama perkuliahan ke dalam konteks praktis. Hal ini menjadi bekal penting untuk memahami dinamika hubungan eksternal serta strategi dalam menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan para pemangku kepentingan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | External Relations, Komunikasi Strategis, Sales and Customer Managament |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ratu Ayu Amelia |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 06:29 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 06:29 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10038 |
Actions (login required)
View Item |