Pengelolaan Key Opinion Leader Untuk Aktivitas Brand pada PT. Deltomed Laboratories

Yumna, Zhafirah Almira (2024) Pengelolaan Key Opinion Leader Untuk Aktivitas Brand pada PT. Deltomed Laboratories. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (94kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (418kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR RIYAWAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS SIMILARITY.pdf

Download (492kB)

Abstract

Pelaksana praktik menjalankan kegiatan Kerja Profesi dalam jangka waktu 3 bulan (tiga) bulan di PT.Deltomed Laboratories di divisi Digital Marketing. Pelaksana praktik melaksanakan pekerjaan dengan berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Digital Marketing Manager. Pelaksana praktik mendapat kesempatan dalam keterlibatan alur tahapan Key Opinion Leader (KOL). Proses atau langkah yang dijalankan oleh pelaksana praktik yaitu dengan melaluikan pengelolaan atas Influencer/Key Opinion Leader (KOL), melakukan proses negosiasi, menjalankan riset dalam pemilihan KOL, membuat listing KOLb yang sesuai , menghubungi KOL, pemantauan KOL. Praktikan selanjutnya mengerjakan pekerjaan yaitu Affiliate Monitoring, pada tahap tersebut praktikan diminta untuk menyalurkan produk kepada affiliate untuk diperjualkan melalui ranah belanja yang mereka miliki dengan berbagai ketentuan yang telah disepakati, praktikan juga perlu membangun jaringan yang baik dengan affiliate untuk mendapatkan persetujuan dari mereka untuk bekerja sama dengan pihak perusahaan dan pengelolaan sosial media, pada tahap ini praktikan membantu tim untuk membuat konten dalam meningkatkan kesadaran akan produk kami dan untuk menarik mangsa pasar melalui media sosial dengan menyuguhkan konten-konten yang menarik yang sudah dikemas dengan editing yang sangat menarik. Praktikan mempelajari dan mendapatkan ilmu bagaimana meningkatkan engagement pada akun media sosial brand dengan proses KOL, Affiliate, dan Social Media Specialist. Hal ini juga berkaitan dengan penyiapan strategi secara maksimal dalam proses yang dilaksanakan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Key Opinion Leader, Engagement, Affiliate, Pengelolaan Sosial Media
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zhafirah Almira Yumna
Date Deposited: 23 Dec 2024 03:03
Last Modified: 23 Dec 2024 03:05
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10043

Actions (login required)

View Item View Item