Rahma Aulia, Zahra (2024) Proses Kerja Social Media Specialist pada Divisi Marketing Communication PT iForte Solusi Infotek. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (57kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (103kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (107kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (358kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (322kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (152kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (108kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (101kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (102kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (270kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (582kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (124kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (131kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (251kB) |
|
Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf Download (384kB) |
Abstract
Peran Social Media Specialist semakin penting dalam kegiatan marketing communication seiring dengan perkembangan teknologi digital. Hal ini menjadi latar belakang bagi praktikan untuk praktik kerja sebagai Social Media Specialist di divisi Marketing Communication PT iForte Solusi Infotek. Keterampilan komunikasi pemasaran digital sangat diperlukan, dengan tugas utama yang meliputi pengelolaan konten, analisis data, dan interaksi dengan audiens. Praktikan harus memiliki hard skills seperti analisis data dan pemahaman mendalam tentang platform media sosial, serta keterampilan soft skills yang mencakup kemampuan berkomunikasi, kreativitas, dan kolaborasi. Selama praktik kerja lapangan (KP), praktikan terlibat dalam tugas branding dan campaign. Termasuk pengelolaan akun media sosial dan analisis data penggunaan konten yang menarik. Sekaligus memberikan pengalaman langsung dalam penggunaan media kepada audiens dan memahami preferensi mereka. Kegiatan ini menunjukkan relevansi hubungan masyarakat online dan Produksi media hubungan masyarakat yang dipelajari di kampus dengan praktik di dunia nyata. Meskipun demikian, ditemukan kesenjangan antara pengetahuan akademis dan tantangan yang dihadapi di lapangan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya pembelajaran yang terkait dengan perangkat teknologi digital dalam komunikasi pemasaran digital marketing, sehingga lulusan lebih siap menghadapi dinamika digital yang terus berubah. Melalui pengalaman ini, praktikan memperoleh wawasan mendalam mengenai perkembangan komunikasi yang efektif dan relevan dengan zaman yang terus berkembang. Dengan demikian, praktikan siap menghadapi tantangan digital yang semakin kompleks dan dinamis.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Marketing Communication, Social Media Specialist, Kerja Profesi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Zahra Aulia Rahma |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 09:05 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 09:06 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10050 |
Actions (login required)
View Item |