Aenifah, Saifana Zahra (2024) Publicity Intern pada Divisi Marketing Creative di MNC Media. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (134kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (236kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (218kB) |
|
Text
Orisinalitas.pdf Download (378kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (561kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (225kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (206kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (151kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (165kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (476kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (213kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (257kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran-Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (272kB) |
|
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (898kB) |
Abstract
Praktikan berfokus pada bidang kerja yang tergabung dalam divisi Marketing Creative di MNC Media. Dalam divisi Marketing Creative terdapat tim Publicity, dimana praktikan memiliki tugas utamanya yakni Media Relations dan Community Relations. Praktikan berperan dalam proses Media Relations di beberapa program seperti Amazing Dance Indonesia dan Kontes Dangdut Indonesia dengan harus memiliki kemampuan dalam menjalankan proses riset, listing, approaching dan maintain, serta insight report. Praktikan juga berperan dalam proses Community Relations di beberapa program seperti Amazing Kids Favorite Awards dan HUT GTV:Amazing 22 Javanica dengan meliputi kemampuan dalam menjalankan proses strategi manajemen hubungan komunitas, koordinasi acara, dan laporan evaluasi. Praktikan juga terlibat dalam tugas tambahan yang diberikan yakni membantu proses ticketing di lapangan pada program HUT RCTI Ke-35 dan dokumentasi ad-libs pada LMAC Super Hits Fest 2024. Selama menjalani Kerja Profesi, praktikan selaku mahasiswa minor Public Relations menemukan adanya relevansi dengan mata kuliah Pengantar Hubungan Masyarakat, yakni salah satu tugas sebagai Public Relations adalah dengan melakukan publisitas. Kemudian adapula relevansi dengan mata kuliah Manajemen Acara, khususnya divisi PR dan Partnership yang menjalankan tugas mencari media partner. Melalui pengalaman ini, praktikan dapat mengaplikasikan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan, khususnya dalam bidang public relations, serta mengembangkan keterampilan praktis dalam mengelola media dan komunitas di industri media dan hiburan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Publicity, Marketing Creative, MNC Media |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Saifana Zahra Aenifah |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 10:59 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 11:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10059 |
Actions (login required)
View Item |