Gambaran Peran Kerja Profesi Shadow Teacher di Homeschooling House of Knowledge

Zetria, Syahla (2024) Gambaran Peran Kerja Profesi Shadow Teacher di Homeschooling House of Knowledge. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (33kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (189kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (190kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (487kB)
[img] Text
5. Pengesahan .pdf

Download (374kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (121kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (84kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (72kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (74kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (111kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (336kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (77kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB)
[img] Text
16. Daftar Riyawat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (338kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (617kB)

Abstract

Pendidikan inklusi di Indonesia bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar yang setara bagi semua siswa, termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Dalam implementasinya, guru pendamping berperan penting dalam mendukung siswa ABK selama proses belajar. Program Kerja Profesi (KP) di PKBM House of Knowledge (HOK) memberikan kesempatan kepada mahasiswa Psikologi untuk berperan sebagai guru pendamping, melaksanakan berbagai kegiatan seperti asesmen siswa, psikotes, konseling, psikoedukasi, serta bekerja sama dengan guru dan orang tua dalam memonitor perkembangan siswa. Melalui pelaksanaan KP dapat memberikan pengalaman langsung mengenai penerapan teori psikologi yang telah dipelajari. Selama pelaksanaan KP dengan jalur MBKM, mahasiswa memperoleh pengalaman kerja nyata dengan minimal 504 jam kerja dan konversi hingga 20 SKS. KP ini bertujuan untuk memperluas wawasan mengenai dunia pendidikan dan meningkatkan keterampilan psikologi, seperti wawancara, observasi, dan konseling. Hasil dari KP ini dapat memberikan kontribusi terhadap profil lulusan yang kompeten di bidang psikologi pendidikan sebagai guru pendamping.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Guru Pendamping, Kerja Profesi (KP), Pendidikan Inklusi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Syahla Zetria
Date Deposited: 21 Jan 2025 04:19
Last Modified: 21 Jan 2025 04:21
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10312

Actions (login required)

View Item View Item