Doa, Theresia Woi (2025) Kajian Runnoff Modul Green Pavement untuk Kawasan Permukiman Urban. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (509kB) |
![]() |
Text
Abstrack.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Download (868kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (652kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (605kB) |
Abstract
Dalam mengurangi dampak banjir serta tetap mempertahankan fungsi drainase dengan baik. Melalui penelitian ini diharapkan agar hasil kajian ini dapat memberikan kesadaran terkait dengan pentingnya fungsi drainase dan penggunaan teknologi green pavement. Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung memiliki peran vital dalam menopang kehidupan dan aktivitas di wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun memiliki kerusakan yang parah terhadap sistem drainase. Sehingga, dijadikan sebagai objek pada penelitian ini. Hal ini dilakukan untuk Mengetahui kapasitas darinase hijau dalam menahan air, Mengetahui kemampuan drainase hijau dalam mengalirkan air Metode yang dilakukan ialah pengujian pada prototipe model green pavement dengan platform sebesar 1 meter kubik terhadap periode ulang 2 tahun, 5 tahun, dan 10 tahun dengan bukaan valve air sebesar 100%, 85%, 75%, 65%, 50%, 45%, 30%, 25%, 15%, 10%, dan 5%. Berdasarkan pengujian yang dilakukan mendapatkan hasil yang valid dengan hasil pengujian berada di bawah batas maksimal dan diatas batas minimal. Keberadaan benda uji meningkatkan performa modul green pavement secara signifikan, baik dalam menampung air lebih banyak maupun memperlambat penurunan kapasitas. Penggunaan modul tanpa benda uji tetap menghasilkan performa yang baik, meskipun efisiensinya lebih rendah. Hasil pengujian yang sudah dilakukan terhadap green pavement pada wilayah urban residential dapat dinyatakan bahwa green pavement dapat mengalirkan 65%-80% air. Diperlukan pengujian pada daerah miring untuk mengetahui kapasitas dan kemampuan pada green pavement secara optimal. Diperlukan untuk memperbaiki kembali prototipe secara berkala untuk memaksimalkan pengujian serta menambah volume kosong pada pavement untuk mengoptimalkan zero runoff.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Pavement, Drainase Hijau, Permukiman Urban. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil |
Depositing User: | Theresia Woi Doa |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 07:09 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 07:10 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |