Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Keputusan Pembelian Sepatu Nike di DKI Jakarta

Rafi, Mohamad (2025) Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Keputusan Pembelian Sepatu Nike di DKI Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (622kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (81kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (81kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (138kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (84kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (81kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (81kB)
[img] Text
8. Bab I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
9. Bab II.pdf

Download (247kB)
[img] Text
10. Bab III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf

Download (517kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (232kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (640kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (812kB)

Abstract

Nike merupakan perusahaan alas kaki terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar US$146,42 miliar per 19 September 2023. Meskipun demikian, di Indonesia, Nike menempati peringkat kedua di bawah Adidas dalam hal kesadaran merek, preferensi, dan kepemilikan produk. Berdasarkan survei "Top Brand Survey Sneakers Indonesia" oleh Katadata Insight Center, Nike dikenal oleh 70,4% responden, namun hanya 47,6% yang memiliki produk Nike. Kondisi ini merepresentasikan adanya celah antara kesadaran merek dan keputusan pembelian di Indonesia, yang pada akhirnya berdampak pada loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kesadaran merek terhadap loyalitas pelanggan Nike di Indonesia, dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Dengan menggunakan data dari survei dan literatur terkait, penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi yang dapat diterapkan Nike untuk meningkatkan keputusan pembelian dan membangun loyalitas pelanggan yang lebih kuat di pasar Indonesia. Hasil penelitian ini merepresentasikan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, keputusan pembelian, loyalitas pelanggan, Nike.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mohamad Rafi
Date Deposited: 15 May 2025 03:02
Last Modified: 15 May 2025 03:07
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item