Aktivitas Kerja Profesi sebagai Admin Back Office di Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ciledug

Rifkha, Mutiara Aulia (2025) Aktivitas Kerja Profesi sebagai Admin Back Office di Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ciledug. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (436kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (441kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (964kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (333kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (452kB)

Abstract

Laporan kerja profesi ini disusun berdasarkan pengalaman praktikan selama menjalani kegiatan magang sebagai Admin Back Office di Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ciledug. Tujuan utama dari pelaksanaan kerja profesi ini adalah untuk mengimplementasikan ilmu manajemen ke dalam praktik nyata, mengasah keterampilan teknis dan komunikasi, serta memperoleh pemahaman langsung mengenai proses administrasi dan pengelolaan dokumen di lingkungan professional. Selama pelaksanaan magang, praktikan terlibat dalam berbagai aktivitas administrasi seperti penginputan data jaminan emas, pengarsipan dokumen nasabah, serta verifikasi kelengkapan pembukaan rekening. Praktikan juga berpartisipasi dalam kegiatan tambahan seperti pembukaan rekening massal dan promosi produk perbankan syariah melalui open booth. Melalui kegiatan ini, praktikan memperoleh pemahaman langsung mengenai prinsip operasional bank syariah, pentingnya ketelitian dalam administrasi, serta peningkatan soft skills seperti komunikasi, adaptasi, dan pemecahan masalah. Kendala yang dihadapi seperti keterbatasan akses sistem dan kurangnya pemahaman nasabah berhasil diatasi melalui koordinasi dan pendekatan solutif. Laporan ini diharapkan dapat memberikan gambaran konkret mengenai pengalaman kerja profesi di sektor perbankan syariah.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, Admin Back Office, Bank BJB Syariah, Perbankan Syariah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mutiara Aulia Rifkha
Date Deposited: 10 Jul 2025 05:41
Last Modified: 10 Jul 2025 05:45
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11060

Actions (login required)

View Item View Item