Musripah, - (2025) Pengaruh Content Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Engagement pada Viva Kosmetik (Studi Kasus pada Viva Kosmetik Jabodetabek). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (562kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
Daftar Daftar Tabel.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (652kB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (775kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Content Marketing terhadap Purchase Intention konsumen Viva Kosmetik di wilayah Jabodetabek dengan mempertimbangkan peran Brand Engagement sebagai variabel mediasi. Perkembangan digital marketing mendorong perusahaan untuk tidak hanya menyajikan promosi konvensional, melainkan menciptakan konten yang menarik, relevan, dan membangun keterlibatan emosional dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Viva Kosmetik di Jabodetabek yang aktif mengakses konten merek melalui media sosial. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, dan pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dan Brand Engagement. Selain itu, Brand Engagement juga berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dan berperan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara Content Marketing dan Purchase Intention. Temuan ini menegaskan bahwa strategi konten yang informatif dan relevan tidak hanya mampu mendorong niat beli konsumen secara langsung, tetapi juga secara tidak langsung melalui peningkatan keterlibatan terhadap merek. Keterlibatan konsumen terhadap brand menjadi jembatan penting dalam memperkuat efektivitas content marketing terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Brand Engagement, Purchase Intention, Viva Kosmetik |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Musripah Musripah |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 03:58 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 03:05 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11223 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |