Pratama, Yudha (2025) Pengaruh Parasocial Interaction, Persuasion Knowledge, dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Pembelian Skincare Glad2glow di Jabodetabek). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (391kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Download (485kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Download (445kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri (1).pdf Download (750kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (617kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh parasocial interaction, persuasion knowledge, dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian, pada produk Glad2glow. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan menjelaskan hubungan kausal antarvariabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling, yang memungkinkan peneliti untuk memilih responden berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan tujuan penelitian. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan menggunakan Google Form melalui media sosial. Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen atau pengguna media sosial yang pernah terpapar konten promosi Glad2Glow oleh content creator. Analisis data dilakukan menggunakan metode analisis linear berganda yang diolah dengan bantuan software IBM SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Parasocial Interaction, Persuasion Knowledge, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian skincare Glad2Glow. Temuan ini mengindikasikan bahwa hubungan emosional dengan influencer, pemahaman terhadap strategi pemasaran, serta ulasan positif dari pengguna lain mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat memperkuat strategi komunikasi digital berbasis kepercayaan, transparansi, dan keterlibatan konsumen.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Yudha Pratama |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 10:31 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 10:32 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |