Pengaruh Penggunaan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Skincare NPURE dimediasi oleh Brand Awareness dan Brand Image di Era Digital

Damanik, Lisa Chynthia Putri (2025) Pengaruh Penggunaan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Skincare NPURE dimediasi oleh Brand Awareness dan Brand Image di Era Digital. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (426kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (543kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (678kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (546kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (848kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS SIMILARITY.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan influencer terhadap keputusan pembelian skincare NPURE dengan mempertimbangkan peran mediasi dari brand awareness dan brand image di era digital. Saat ini, influencer menjadi salah satu strategi utama dalam meningkatkan citra merek serta kesadaran merek kepada masyarakat mengenai produk NPURE sehingga terjadinya keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi yang digunakan adalah konsumen produk skincare dari brand NPURE yang aktif menggunakan media sosial, dan pernah melakukan pembelian produk NPURE minimal satu kali serta terpapar konten dari influencer terkait produk tersebut. Peniliti menggunakan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel dengan jumlah sebesar 112 sampel. Dalam penelitian ini peneliti akan menyebarkan kuesioner dan teknik analisis datanya menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 4.1.1.2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa influencer berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan brand image. Brand awareness dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand awareness dan brand image menjadi mediasi untuk pengaruh tidak langsung dari influencer terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: NPURE, Influencer, Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Lisa Chynthia Putri Damanik
Date Deposited: 22 Jul 2025 03:41
Last Modified: 22 Jul 2025 03:42
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11317

Actions (login required)

View Item View Item