Oktaviani, Bela (2025) Pengaruh Key Opinion Leader terhadap Repurchase Intention melalui Attitude Toward KOL sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Produk BLP Beauty). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. Abstract.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
8. Bab I.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
9. Bab II.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
10. Bab III.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
11. Bab IV.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
12. Bab V.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
14. Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
15. SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (275kB) |
![]() |
Text
16. Bukti Lolos Similiarity.pdf Download (724kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh key opinion leader (KOL), attitude toward KOL, dan repurchase intention dalam konteks pembelian produk BLP Beauty. Sejumlah studi terdahulu mengindikasikan adanya ketidakkonsistenan hasil terkait peran attitude sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara key opinion leader dan repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan objek masyarakat di wilayah Jabodetabek yang memiliki minat atau pengalaman membeli produk BLP Beauty. Mengingat jumlah populasi tidak diketahui secara pasti, teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 144 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, kemudian dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa key opinion leader memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude toward KOL dan repurchase intention. Selain itu, attitude toward KOL terbukti berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention serta berperan sebagai mediator dalam hubungan tidak langsung antara key opinion leader dan repurchase intention.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BLP Beauty, Key Opinion Leader, Attitude, Repurchase Intention |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Bela Oktaviani |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 01:17 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 01:20 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11329 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |