Pengaruh Key Opinion Leader terhadap Repurchase Intention melalui Attitude Toward KOL sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Produk BLP Beauty).

Oktaviani, Bela (2025) Pengaruh Key Opinion Leader terhadap Repurchase Intention melalui Attitude Toward KOL sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Produk BLP Beauty). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (112kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (141kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (100kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (96kB)
[img] Text
8. Bab I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
9. Bab II.pdf

Download (276kB)
[img] Text
10. Bab III.pdf

Download (195kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf

Download (296kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf

Download (144kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (275kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Similiarity.pdf

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh key opinion leader (KOL), attitude toward KOL, dan repurchase intention dalam konteks pembelian produk BLP Beauty. Sejumlah studi terdahulu mengindikasikan adanya ketidakkonsistenan hasil terkait peran attitude sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara key opinion leader dan repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan objek masyarakat di wilayah Jabodetabek yang memiliki minat atau pengalaman membeli produk BLP Beauty. Mengingat jumlah populasi tidak diketahui secara pasti, teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 144 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, kemudian dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa key opinion leader memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude toward KOL dan repurchase intention. Selain itu, attitude toward KOL terbukti berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention serta berperan sebagai mediator dalam hubungan tidak langsung antara key opinion leader dan repurchase intention.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: BLP Beauty, Key Opinion Leader, Attitude, Repurchase Intention
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Bela Oktaviani
Date Deposited: 24 Jul 2025 01:17
Last Modified: 24 Jul 2025 01:20
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11329

Actions (login required)

View Item View Item