Sajidah, Amallia Hanna Bahagianti (2025) Perbedaan Komitmen Afektif terhadap Organisasi pada Karyawan Gen Z di Sektor E-Commerce berdasarkan Lama Bekerja. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (791kB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (452kB) |
Abstract
Pengkajian terkait komitmen afektif sangat diperlukan bagi Gen Z yang baru memasuki dunia bekerja. Hal ini dikarenakan dominasi angkatan bekerja akan segera dikuasai oleh Gen Z yang mana dikenal sebagai generasi yang masih sangat baru dalam dunia bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan komitmen afektif terhadap organisasi pada karyawan Gen Z di sektor e-commerce berdasarkan lama bekerja. Pendekatan penelitian yang dilakukan ialah kuantitatif dengan teknik convinience sampling, yang melibatkan 386 responden dengan rentang usia 19 – 28 tahun. Penelitian ini menggunakan instrumen affective commitment scale yang merupakan bagian dari organizational commitment questionnare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan komitmen afektif yang signifikan berdasarkan lama bekerja, perbedaan terlihat melalui kelompok dengan lama bekerja >2 tahun memiliki komitmen afektif yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok ≤ 2 tahun.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Gen Z, Komitmen Afektif, Komitmen Organisasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Amallia Hanna Bahagianti Sajidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:59 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:59 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11522 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |