Perbedaan Komitmen Afektif terhadap Organisasi pada Karyawan Gen Z di Sektor E-Commerce berdasarkan Lama Bekerja

Sajidah, Amallia Hanna Bahagianti (2025) Perbedaan Komitmen Afektif terhadap Organisasi pada Karyawan Gen Z di Sektor E-Commerce berdasarkan Lama Bekerja. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (791kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (452kB)

Abstract

Pengkajian terkait komitmen afektif sangat diperlukan bagi Gen Z yang baru memasuki dunia bekerja. Hal ini dikarenakan dominasi angkatan bekerja akan segera dikuasai oleh Gen Z yang mana dikenal sebagai generasi yang masih sangat baru dalam dunia bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan komitmen afektif terhadap organisasi pada karyawan Gen Z di sektor e-commerce berdasarkan lama bekerja. Pendekatan penelitian yang dilakukan ialah kuantitatif dengan teknik convinience sampling, yang melibatkan 386 responden dengan rentang usia 19 – 28 tahun. Penelitian ini menggunakan instrumen affective commitment scale yang merupakan bagian dari organizational commitment questionnare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan komitmen afektif yang signifikan berdasarkan lama bekerja, perbedaan terlihat melalui kelompok dengan lama bekerja >2 tahun memiliki komitmen afektif yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok ≤ 2 tahun.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Gen Z, Komitmen Afektif, Komitmen Organisasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Amallia Hanna Bahagianti Sajidah
Date Deposited: 25 Jul 2025 02:59
Last Modified: 25 Jul 2025 02:59
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11522

Actions (login required)

View Item View Item