Perancangan Ulang Identitas Visual "Institut Citra Buana Indonesia"

Amelia, Mila (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual "Institut Citra Buana Indonesia". Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (497kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (194kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (241kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI (1).pdf

Download (357kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS SIMILARITY.pdf

Download (714kB)

Abstract

Institusi Citra Buana Indonesia (ICBI), adalah Institusi yang dinaungi oleh Yayasan Citra Buana Indonesia. ICBI adalah penggabungan dari dua akademi yaitu Akademi Manajemen dan Informatika (AKMI) dengan Akademi Pariwisata (AKPAR) dari yayasan yang sama. Institutsi Citra Buana membutuhkan identitas visual yang merepresentasikan visi, misi dan tujuan. Identitas visual adalah semua citra grafis yang menggambarkan identitas sebuah brand dan apa yang membedakannya dengan kompetitor lain. Identitas perusahaan harus diciptakan melalui proses perancangan khusus desain yang merepresentasikan keunikan suatu perusahaan secara fisik. Institut Citra Buana Indonesia belum memiliki media promosi untuk meningkatkan brand awareness masyarakat melalui graphic standard manual (GSM), flyer, merchandise, hingga stationary. Perancangan ini bertujuan merancang identitas visual untuk merepresentasikan citra dan brand awareness Institut Citra Buana Indonesia, dengan hasil perancangan berupa graphic standard manual (GSM). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif proses perolehan data melalui observasi, studi literatur dan wawancara kemudian dianalisa dalam STP, SWOT, 5W+1H dan analisa pesaing. Perancangan identitas visual ini diharapkan dapat mengkomunikasikan visi dan misi Institut Citra Buana Indonesia serta meningkatkan kesadaran dan loyalitas masyarakat agar lebih unggul dari kompetitornya.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Identitas Visual, Branding
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mila Amelia
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:26
Last Modified: 01 Aug 2025 08:27
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item