PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK UNIQLO (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Uniqlo di JABODETABEK)

Yunita, - (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK UNIQLO (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Uniqlo di JABODETABEK). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (319kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (517kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk Uniqlo, (2) pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada produk Uniqlo, (3) pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan secara bersama sama terhadap minat beli konsumen pada produk Uniqlo. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau memakai produk Uniqlo di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunkan metode Convenience sampling. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas produk dan promosi penjualan sebagai variabel bebas dan minat beli sebagai variabel terikat. Jumlah sempel pada penelitian ini menggunakan perhitungan Hair, Black dkk. (2010) adalah jumlah item pertanyaan × 10. Terdapat 15 item pertanyaan, 15 × 10 = 150 responden. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumen studi kepustakaan dan kuesioner yang telah di teliri validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada brand Uniqlo, dibuktikan dari t hitung sebesar 5,591; nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan koefisien linear berganda sebesar 0,462. (2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada brand Uniqlo, dibuktikan dari t hitung sebesar 6,339 ; nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan koefisien linear berganda sebesar 0,353. (3) kualitas produk dan promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen pada brand Uniqlo. Dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nili F hitung sebesar 63,678 Dengan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Muhafilah
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:19
Last Modified: 25 Jan 2022 06:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2290

Actions (login required)

View Item View Item