Perancangan Sistem Informasi Dashboard Campaign Digital Ad Ratings Berbasis Web

Faturahman, Farhan (2022) Perancangan Sistem Informasi Dashboard Campaign Digital Ad Ratings Berbasis Web. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
01. Pendahuluan - emeterai.pdf

Download (1MB)
[img] Text
03. Abstract.pdf

Download (730kB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (672kB)
[img] Text
04. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. Daftar Gambar.pdf

Download (673kB)
[img] Text
06. Daftar Tabel.pdf

Download (538kB)
[img] Text
07. BAB I.pdf

Download (875kB)
[img] Text
08. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (758kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (807kB)

Abstract

Saat ini media online merupakan salah satu media periklanan yang sangat populer, sehingga banyak perusahaan yang membangun media online sendiri. Hal tersebut menimbulkan masalah baru bagi pengiklan ketika ingin mengetahui keseluruhan hasil iklan dari semua media online yang digunakan. untuk beriklan, karena setiap media online memiliki dashboard pelaporannya sendiri. Nielsen Digital Ad Ratings melaporkan iklan dari semua media online dalam satu dasbor. Karyawan perlu mengambil, memproses, dan memvisualisasikan data secara manual. Pekerjaan tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga dapat terjadi keterlambatan dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu, akan dirancang sebuah sistem informasi yang dapat memproses dan menampilkan kompilasi data iklan dalam satu dashboard. Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, dan metode analisis dan desain. Metode analisis dan perancangan yang digunakan adalah metode berorientasi objek. Hasil yang ingin dicapai dari analisis dan perancangan ini adalah membantu karyawan membuat laporan kompilasi data kampanye Digital Ad Ratings dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga dengan adanya sistem informasi dashboard ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi kompilasi data periklanan tanpa perlu pengolahan dan visualisasi secara manual sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan lebih cepat dan akurat berdasarkan data terbaru.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dashboard information system, digital advertising, analysis, design.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Mr Farhan Faturahman
Date Deposited: 01 Jul 2022 08:17
Last Modified: 01 Jul 2022 08:20
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2751

Actions (login required)

View Item View Item