Pemaknaan Khalayak Terhadap Trend Penggunaan Brand Ambassador Korea dalam Iklan Skincare Lokal (Analisis Resepsi Iklan Somethinc x NCT Dream)

Ediyarsono, Novinda Dwitya (2022) Pemaknaan Khalayak Terhadap Trend Penggunaan Brand Ambassador Korea dalam Iklan Skincare Lokal (Analisis Resepsi Iklan Somethinc x NCT Dream). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (993kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (255kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (255kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (250kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (250kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (250kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (666kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (707kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (400kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (573kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (255kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (341kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Korean Wave menjadi semakin terkenal dipenjuru dunia berkat kepopularitasan yang dimiliki setiap selebriti dan aktor maupun aktis. Tidak dapat dipungkiri korean wave semakin menjadi-jadi dan diburu banyak brand untuk membantu dalam branding sebuah produk. Trend penggunaan brand ambassador Korea pada produk skicncare lokal banyak di lakukan oleh berbagai produk di industri kecantikan Indonesia, seperti halnya yang dilakukan Somehtinc yang menjadikan boy group NCT Dream sebagai brand ambassador. Pembukaan 2022 di awali dengan berita gembira bagi kpoper khususnya fans NCT Dream bahwa Somethinc menjadikannya brand ambassador dengan masuk ke dalam kategori Somethinc Squad Leader, karena menurut Somethinc memilliki kesamaan dalam spirit dan komitmen yang dimiliki NCT Dream. Dalam kolaborasi ini menghadirkan iklan yang dipersembahkan Somethinc, dengan memperlihatkan kelima anggota NCT Dream. Melakukan wawancara dengan tiga narasumber sebagai informan, di mana kedua informan menghasilkan posisi dominant-hegemonic di mana mereka menerima secara penuh tayangan tersebut tanpa adanya penolakan dan dapat memaknai pesan. Sedangkan satu informan berada pada posisi negotiated bahwa ia menerima tetapi disesuaikan dengan kondisi sosialnya sehingga penerima bersifat fleksibel.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, iklan, korean wave, resepsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Novinda Dwitya Ediyarsono
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:11
Last Modified: 15 Jul 2022 02:11
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3032

Actions (login required)

View Item View Item