Pengaruh Intensitas Menonton Konten Promosi di TikTok Terhadap Minat Beli (Studi Korelasi Pada Akun @natasha.surya di Kalangan Followers)

Sukma, Lina Permata (2022) Pengaruh Intensitas Menonton Konten Promosi di TikTok Terhadap Minat Beli (Studi Korelasi Pada Akun @natasha.surya di Kalangan Followers). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (151kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (113kB)
[img] Text
4. Daftar isi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (200kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (164kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (160kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (537kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (468kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (619kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (183kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh intensitas menonton konten promosi di TikTok terhadap minat beli (studi korelasi pada akun @natasha.surya di kalangan followers tiktok). Penelitian ini penting untuk dilakukan karena dapat menambah kajian ilmu komunikasi sebagai sarana penggunaan konsep Integrated Marketing Communication Model dan agar bisa memperkaya korelasi intensitas menonton dan minat beli di media TikTok serta dimensi-dimensi yang ada pada variabel X dan Y. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif dengan studi korelasi. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode survei dengan teknik non-probability sampling, dengan jumlah sampel 100 responden, dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa intensitas menonton konten di Tiktok memiliki hubungan dan pengaruh terhadap minat beli sebesar 0,336 dengan tingkat korelasi lemah namun positif dikarenakan margin yang dipakai sebesar 10%. Berdasarkan hasil rumus koefisien determinasi, kontribusi yang diberikan variabel intensitas menonton (X) terhadap minat beli (Y) mendapatkan hasil angka sebesar 11,28% sedangkan 88,72% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang terdapat di penelitian ini. Hipotesis pada penelitian ini bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang dihasilkan dari intensitas menonton konten TikTok terhadap minat beli.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Konten Promosi TikTok, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lina Permata Sukma
Date Deposited: 19 Jul 2022 09:28
Last Modified: 19 Jul 2022 09:28
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item