Perancangan Visual Media Promosi Tempat Wisata Ogut Camp

Manaf, Athallah Safir (2022) Perancangan Visual Media Promosi Tempat Wisata Ogut Camp. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (307kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (859kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (602kB)

Abstract

Objek wisata memiliki daya tarik sendiri yang dibangun kemudian dikembangkan. Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata alam. Wisata Ogut Camp berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan penyewaan alat camping. Tempat wisata ini merupakan salah satu cara camping yang sejuk dan praktis. Pengetahuan masyarakat mengenai suasana dan kondisi alam yang terdapat di Objek Wisata Perkemahan Gunung Bunder. Sekitar tempat perkemahan belum ada banner, umbul-umbul, dan semacamnya yang bisa dijadikan media promosi. Banyak orang yang belum mengenal wisata Ogut Camp, sehingga dibutuhkan media yang dapat menyebarluaskan informasi mengenai wisata Ogut Camp. Tujuan dari penelitian ini meningkatkan loyalitas dan identitas tempat wisata Ogut Camp, membuat perancangan visual media promosi berupa video dan media pendukung. Konten video harus memiliki daya tarik bagi calon pengunjung, sehingga dibutuhkan video dengan sinematografi yang tepat. Foto dan media cetak juga dibutuhkan sebagai media pendukung. Media pendukung yang digunakan adalah signage, kaos, stiker, dan topi. Youtube, Instagram, dan Tiktok adalah media sosial yang dipilih sebagai media digital.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Brand Awareness, Media Sosial, Wisata Ogut Camp.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mrs Athallah Safir Manaf
Date Deposited: 18 Jul 2022 10:15
Last Modified: 18 Jul 2022 10:15
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3129

Actions (login required)

View Item View Item