Pemaknaan Pesan Iklan Kebijakan Aplikasi PeduliLindungi Oleh Ibu Rural

Habibti, Rahmi Syafarina (2022) Pemaknaan Pesan Iklan Kebijakan Aplikasi PeduliLindungi Oleh Ibu Rural. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (398kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (95kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (80kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (76kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (77kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (78kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (325kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (360kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (210kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Bagaimana Pemaknaan Iklan Kebijakan Aplikasi PeduliLindungi di Tv daerah Binong Aplikasi PeduliLindungi berfungsi sebagai salah satu penyampaian sumber informasi dalam yang dikemas berdasarkan unsur persuasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif ini yang berfokus pada analisis resepsi pada Pemaknaan Pesan Iklan Kebijakan Aplikasi Peduli Lindungi oleh Ibu Daerah Rural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa posisi pemaknaan terhadap preferred reading dalam isi pesan Terhadap Iklan PeduliLindungi Oleh Ibu Daerah Rural. Terkait pesan iklan aplikasi PeduliLindungi berbeda di posisi dominant reading dan negotiated reading. Sedangkan pada posisi oppotional reading tidak ditemukan di penelitian ini sehingga ke 4 informan ini dengan posisi dominant reading bahwa mengerti dan memahami dalam memaknai isi pesan iklan PeduliLindungi sehingga ibu daerah rural Menariknya penelitian oleh ibu daerah rural tidak ditemukan di posisi oppotional karena ia memahami isi pesan iklan aplikasi PeduliLindungi di Tv. sehingga masyarakat bisa memberikan pesan yang baik dan mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Saran peneliti dalam memilih topik dengan menonton serta memahami iklan aplikasi PeduliLindungi, mayoritasnya ibu yang berusia 40-60 tahun masyarakat homogen. serta yang menetap di daerah binong kecamatan Curug, kabupaten Tangerang, Banten.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan PeduliLindungi, Ibu Daerah Rural, Analisis Resepsi Stuart Hall
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Rahmi Syafarina Habibti
Date Deposited: 19 Jul 2022 16:31
Last Modified: 19 Jul 2022 16:31
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3193

Actions (login required)

View Item View Item