Kegiatan Social Media Specialist Divisi Corporate Secretary PT Media Nusantara Citra

Yostova, Ferdin Faisal (2022) Kegiatan Social Media Specialist Divisi Corporate Secretary PT Media Nusantara Citra. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (121kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (174kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (173kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (285kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (278kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (173kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (162kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (160kB)
[img] Text
9 Daftar Gambar.pdf

Download (151kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (157kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (829kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (849kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (184kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (612kB)
[img] Text
17. Lampiran - Lampiran.pdf

Download (25MB)

Abstract

Praktikan melakukan Kerja Profesi selama tiga bulan di PT Media Nusantara Citra, tepatnya pada Divisi Corporate Secretary sebagai social media specialist. Saat praktikan menjadi seorang social media specialist praktikan diberi kesempatan untuk mengelola tiga akun media sosial, praktikan melewati tahap perencanaan, produksi, hingga implementasi. Dalam hal ini, praktikan memiliki target bagi platform hingga perusahaan, yaitu untuk mengembangkan strategi sehingga dapat menciptakan keuntungan, menumbuhkan prospek jangka panjang perusahaan, dan mendapatkan jangkauan yang luas dari audiens. Kompetitor juga menjadi titik manfaat praktikan untuk mengelola media sosial, dari riset melalui akun kompetitor praktikan mendapatkan inovasi baru yang kemudian diproduksi sesuai dengan planning yang sudah dibuat praktikan dan mendapat persetujuan dua pihak. Pembelajaran yang didapatkan praktikan selama menjalani Kerja Profesi menjadi social media specialist yaitu sebagai seorang social media specialist tidak hanya memperhatikan fenomena yang memiliki nilai berita yang tinggi, melainkan juga harus memperhatikan kebijakan dan etika dalam bersosial media, serta harus bertanggung jawab penuh atas konten yang sudah direncanakan dan diproduksi. Dalam melaksanakan bidang kerja ini, praktikan juga mempraktikan teori-teori selama perkuliahan yang berkaitan dengan bidang kerja sebagai social media specialist, salah satunya adalah mata kuliah Hubungan Masyarakat Online yang mempelajari terkait pengelolaan media sosial.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, MNC Media, Socmed MNC, Pengelolaan Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ferdin Faisal Yostova
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:40
Last Modified: 27 Dec 2022 04:40
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3692

Actions (login required)

View Item View Item