Perencanaan Kampanye Digital dan Pengelolaan Acara Penggalangan Donasi pada Organisasi Nirlaba Berbasis Ilmiah YKAN

Fadilla, Kinanti Reski Nabila (2022) Perencanaan Kampanye Digital dan Pengelolaan Acara Penggalangan Donasi pada Organisasi Nirlaba Berbasis Ilmiah YKAN. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (31kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (382kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (483kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (571kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (372kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (483kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (279kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (747kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam melaksanakan kerja profesi sebagai salah satu prasyarat untuk menyelesaikan masa studi di tingkat strata 1 (S1) pada Universitas Pembangunan Jaya, praktikan melakukan kerja profesi di Yayasan Konservasi Alam Nusantara. Praktikan bekerja pada divisi membership sebagai membership campaign & venue management yang memiliki tujuan untuk menghimpun donasi melalui program kampanye Misi Lestari. Berfokus pada membangun kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, tentunya melalui pembelajaran komunikasi lingkungan yang telah didapatkan oleh praktikan di bangku perkuliahan yang dalam hal ini dapat diimplementasikan melalui kerja profesi yang dilakukan di YKAN. Pentingnya penyadartahuan terhadap pelestarian lingkungan baik yang dimulai dari langkah kecil hingga besar, melalui komunikasi lingkungan praktikan mampu melakukan tugas utama praktikan sebagai content strategy melalui media sosial Instagram. Perkembangan digital saat ini, menuntut individu untuk dapat melakukan proses komunikasi yang strategis agar pesan kampanye dapat tersampaikan sesuai target sasaran publik yang ditentukan. Lebih jauh dari itu, perkembangan pesat di bidang teknologi dan informasi saat ini tentu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi mahasiswa minor public relations. Realitasnya, praktisi PR tidak hanya dituntut untuk dapat mendukung eksistensi perusahaan, namun dituntut untuk dapat bertindak cepat dan tanggap mengatasi setiap perubahan yang terjadi melalui pemberian informasi yang kredibel dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal itu semua tentunya memerlukan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan Industri saat ini, terutama pada industri non-profit bidang lingkungan YKAN.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), Content Strategy, Komunikasi Lingkungan, Public Relations, Kampanye Digital
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kinanti Reski Nabila Fadilla
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:36
Last Modified: 27 Dec 2022 06:36
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item