Rahmadanti, Anisa Alifia (2022) Aktivitas Content Creative dalam Divisi Content di Heboh.com. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (160kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (233kB) |
|
Text
4. ORISINALITAS.pdf Download (329kB) |
|
Text
5. PENGESAHAN.pdf Download (391kB) |
|
Text
6. PRAKATA.pdf Download (342kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (233kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (232kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (341kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (384kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (698kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (240kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Selama melaksanakan Kerja Profesi di heboh.com, praktikan bekerja menjadi Content Creative yang berada di bawah naungan serta bimbingan dari divisi Content. Selama periode pelaksanaan Kerja Profesi, praktikan diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan materi Strategi Taktik Hubungan Masyarakat, Penulisan Hubungan Masyarakat, Jurnalisme Online, dan Komunikasi Media Baru. Dalam pengaplikasian materi tersebut praktikan diberikan kesempatan untuk membantu membuat content planning yang nantinya akan dibuat menjadi artikel dan video Reels Instagram serta video TikTok. Praktikan melalui beberapa tahapan untuk membuat sebuah artikel yang baik dan bernilai berita seperti proses perencanaan, riset, hingga menulis artikel. Saat proses perencanaan, praktikan melakukan diskusi dan brainstrorming untuk menentukan topik apa yang akan diangkat menjadi artikel. Masuk ke tahap riset, praktikan mengumpulkan referensi yang nantinya menjadi acuan penulisan. Kemudian praktikan membuat artikel dengan bahan yang sudah ada tersebut supaya bisa langsung diedit oleh Graphic Design dan diunggah di website serta Instagram. Pembelajaran yang didapatkan oleh praktikan sebagai Content Creative yaitu harus memahami proses riset, memiliki pemikiran kritis, memahami penulisan yang baik, dan paham apa yang dibutuhkan oleh publiknya. Bukan hanya itu, seorang Content Creative juga harus bisa mengetahui kondisi di masyarakat informasi apa yang mereka butuhkan, serta harus bisa bertanggung jawab atas seluruh konten yang dibuat.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Creative, Heboh.com, Media Online, Media Sosial, Artikel, Riset |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anisa Alifia Rahmadanti |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 04:50 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 04:50 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3822 |
Actions (login required)
View Item |