Julia, Rina (2022) Desain Aplikasi Automated Response System untuk Customer Support pada PT.Enerren Technologies. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1pendahuluan.pdf Download (557kB) |
|
Text
2abstract.pdf Download (71kB) |
|
Text
3abstrak.pdf Download (174kB) |
|
Text
4daftar isi.pdf Download (275kB) |
|
Text
5daftargambar.pdf Download (178kB) |
|
Text
6tabel.pdf Download (171kB) |
|
Text
7lampiran.pdf Download (67kB) |
|
Text
8babi.pdf Download (200kB) |
|
Text
9bab2.pdf Download (492kB) |
|
Text
10bab3.pdf Download (859kB) |
|
Text
11bab4.pdf Download (1MB) |
|
Text
12bab5.pdf Download (186kB) |
|
Text
13daftarpustaka.pdf Download (300kB) |
|
Text
14lampiran.pdf Download (3kB) |
Abstract
Peranan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan dapat mempengaruhi laju perkembangan sebuah perusahaan, dalam kasus tertentu pelanggan tidak hanya menanyakan sebuah permasalahan yang dihadapi, seringkali para pelanggan memberikan saran atau informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Baik atau tidaknya layanan komunikasi, dapat berpengaruh terhadap jumlah pelanggan yang telah bekerjasama dengan perusahaan, semakin baik komunikasi antara perusahaan dan pelanggan, semakin besar pula pelanggan akan memberikan rekomendasi pada pihak lain untuk menggunakan jasa perusahaan tersebut. Departemen dalam perusahaan yang sering melakukan interaksi dengan pelanggan adalah customer support. Customer support merupakan garda terdepan perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan. PT. Enerren Technologies merupakan perusahaan yang memberikan solusi pada perusahaan – perusahaan yang memiliki armada dan GPS (Global Position System). Saat ini PT. Enerren Technologies memiliki divisi customer support untuk menanggapi dan memberikan pelayanan kepada pelanggan. Divisi ini terbentuk untuk menanggapi keluhan, permintaan maupun tanya dan jawab dari pelanggan. Akan tetapi kinerja dari customer support masih belum maksimal, beberapa pelanggan mengeluhkan tentang keterlambatan dalam respon kebutuhan pelanggan dan proses pengajuan melalui email juga kurang direspon. Hal ini berkaitan dengan minimnya jumlah customer support yang tidak sebanding dengan jumlah pelanggan, sehingga customer support mengalami kesulitan dalam merespon setiap keluhan atau informasi yang diminta oleh pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, customer support membutuhkan sistem bantuan untuk melayani para pelanggan agar respon terhadap pelanggan semakin cepat. Salah satu sistem yang dapat digunakan dengan menggunakan automated response system response. Penggunaan automated response system response sangat membantu customer support dalam melayani para pelanggan
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, Customer support, Services, Automated response system |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Rina Julia |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 12:41 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 12:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4444 |
Actions (login required)
View Item |