Kegiatan Social Media Specialist di PT. Jawa Pos Grup Multimedia Cabang Jakarta

Muamar, Jihad (2023) Kegiatan Social Media Specialist di PT. Jawa Pos Grup Multimedia Cabang Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (211kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (420kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (233kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Praktikan melaksanakan kegiatan magang di PT. Jawa Pos Grup Multimedia Cabang Jakarta di bawah pengawasan serta bimbingan dari mentor perusahaan pada tim media sosial. Praktikan melakukan kegiatan magang selama enam bulan di PT. Jawa Pos, sebagai social media specialist perusahaan. Praktikan berkesempatan untuk terlibat langsung merencanakan serta mengelola konten media sosial milik perusahaan. Praktikan juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi terhadap konten yang akan dikerjakan. Praktikan diberikan tanggung jawab untuk melakukan brief, membuat, mengunggah, dan memantau (monitoring) hasil konten yang dipublikasikan pada platform media sosial perusahaan Jawa Pos. Praktikan juga diberikan kesempatan untuk melakukan riset media sosial perusahaan dan membandingkan serta membuat memetakan posisi media sosial perusahaan saat ini dibandingkan kompetitor serupa dalam skala nasional dan internasional. Kemudian, praktikan juga diberikan kesempatan untuk memberikan saran dan ide terkait pengembangan engagement media sosial perusahaan. Praktikan diminta untuk dapat menganalisa, konten-konten yang interaktif, melakukan pengujian, mengoptimalkan strategi, dan memantau dengan tujuan menjaga akun sosial media tersebut. Dalam kesempatan magang ini, praktikan juga belajar tentang membuat copywriting dan desain visual untuk kebutuhan konten di perusahaan media. Selain itu, praktikan juga mengembangkan skill membuat dan mengedit video slideshow, serta menjadi talent voice over untuk kebutuhan konten harian di media sosial Jawa Pos.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Humas, Social Media Specialist, Perusahaan Media, Magang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jihad Muamar
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:25
Last Modified: 07 Jun 2023 04:25
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5579

Actions (login required)

View Item View Item