Pengaruh Belanja Siaran Langsung Terhadap Niat Beli Melalui Interaktivitas dan Kepercayaan (Studi Kasus Produk Pakaian pada Social commerce TikTok)

Zahra, Nicky (2023) Pengaruh Belanja Siaran Langsung Terhadap Niat Beli Melalui Interaktivitas dan Kepercayaan (Studi Kasus Produk Pakaian pada Social commerce TikTok). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (429kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (75kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (75kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (119kB)
[img] Text
5. Daftar Tabel.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. Daftar Gambar.pdf

Download (71kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (92kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (305kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (450kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (257kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Belanja siaran langsung saat ini telah menjadi bentuk pemasaran online yang dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mendemonstrasikan kegunaan dari produk yang dijual, menunjukkan produk dari sisi dan perspektif berbeda, menjawab pertanyaan pelanggan secara langsung, dan melakukan aktivitas yang dapat menarik niat beli pelanggan untuk melakukan pembelian saat menonton siaran. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari belanja siaran langsung dengan mengunakan keterjangkauan teknologi informasi (Visibilitas, Metavoicing, dan Panduan Belanja) dalam membangun interaktivitas dan kepercayaan pada niat beli konsumen berdasarkan perilaku konsumen produk fashion yang menggunakan social commerce TikTok. Pendekatan Stimulus-Organisme-Respon (S-O-R) digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik PLS-SEM (Partial Least Squares Structural Equation Modeling) dengan menggunakan alat bantu aplikasi SmartPLS. Penelitian ini memiliki hasil bahwa keterjangkauan metavoicing dan keterjangkauan panduan belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui interaktivitas dan kepercayaan baik secara langsung maupun dengan peran mediasi. Dan keterjangkauan visibilitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli melalui interaktivitas dan kepercayaan. Kata Kunci: Belanja Siaran Langsung, IT Affordance, Interaktivitas, Kepercayaan, Niat Beli, Perdagangan Sosial

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Belanja Siaran Langsung, IT Affordance, Interaktivitas, Kepercayaan, Niat Beli, Perdagangan Sosial
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Nicky Zahra
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:02
Last Modified: 06 Jul 2023 02:02
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6058

Actions (login required)

View Item View Item