Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iqos Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi

Assidiq, Muhamad Alif (2023) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iqos Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (682kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian konsumen serta peran Brand Awareness sebagai variabel mediasi dalam hubungan tersebut. Data dikumpulkan melalui survei kepada responden yang merupakan konsumen produk IQOS dari berbagai kelompok usia dan latar belakang. Dalam proses penelitian, metode penelitian kuantitatif merupakan metode yang digunakan dengan objek penelitian masyarakat yang melakukan keputusan pembelian dari produk IQOS. Dalam penelitian ini populasi tidak diketahui jumlah pastinya dan peneliti menggunakan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel dengan jumlah sebesar 127 sampel. Data tersebut dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik analisis data pada penelitian ini merupakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasisi Partial Least Square (PLS) dengan mengunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara Social Media Marketing dan keputusan pembelian, serta pengaruh signifikan antara Brand Awareness dan keputusan pembelian. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran melalui media sosial dan membangun Brand Awareness yang kuat dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IQOS, Social Media Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Muhamad Alif Assidiq
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:18
Last Modified: 13 Jul 2023 03:18
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6223

Actions (login required)

View Item View Item