Proses Media Relations pada Holding Pangan BUMN ID FOOD

Putri, Elisabeth Mirza Giesella (2023) Proses Media Relations pada Holding Pangan BUMN ID FOOD. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
pendahuluan elisabeth mirza.pdf

Download (519kB)
[img] Text
abstract elisabeth mirza.pdf

Download (26kB)
[img] Text
abstrak elisabeth mirza.pdf

Download (123kB)
[img] Text
daftar isi elisabeth mirza.pdf

Download (48kB)
[img] Text
daftar gambar elisabeth mirza.pdf

Download (120kB)
[img] Text
daftar tabel elisabeth mirza.pdf

Download (44kB)
[img] Text
daftar lampiran elisabeth mirza.pdf

Download (45kB)
[img] Text
bab 1 elisabeth mirza.pdf

Download (428kB)
[img] Text
bab 2 elisabeth mirza.pdf

Download (346kB)
[img] Text
bab 3 elisabeth mirza.pdf

Download (98kB)
[img] Text
bab 4 elisabeth mirza.pdf

Download (321kB)
[img] Text
bab 5 elisabeth mirza.pdf

Download (143kB)
[img] Text
dafpus elisabeth mirza.pdf

Download (142kB)
[img] Text
lampiran elisabeth mirza.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggambarkan proses media relations yang dilakukan oleh Holding Pangan BUMN ID FOOD. Melihat dari adanya penghargaan skoring media monitoring yang dinilai oleh Kementerian BUMN, ID FOOD pernah mendapatkan peringkat pertama untuk klaster pupuk dan pangan pada bulan November 2022. ID FOOD juga membuat target untuk skoring media monitoring, yaitu menduduki peringkat pertama maupun kedua dalam klaster pupuk dan pangan. Sebagai Holding Pangan BUMN, ID FOOD memiliki jumlah publisitas yang banyak dan terbukti dari kedudukan skoring ID FOOD yaitu pada peringkat pertama dan kedua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses media relations yang dilakukan oleh Holding Pangan BUMN ID FOOD untuk mendapatkan publisitas pada periode Januari 2022 – Januari 2023. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara. Peneltian ini menunjukkan hasil bahwa ID FOOD menjalankan aktivitas media relations seperti distribusi press release, pendekatan personal dengan media, serta media visit yang dilakukan guna menjaga hubungan baik antara media dengan perusahaan. Proses media relations mulai dari perencanaan hingga evaluasi telah dilakukan ID FOOD, untuk mendapatkan publisitas mengenai kinerja perusahaan di media eksternal.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Relations, Proses Media Relations, ID FOOD, BUMN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elisabeth Mirza Giesella Putri
Date Deposited: 18 Jul 2023 09:10
Last Modified: 18 Jul 2023 09:10
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6414

Actions (login required)

View Item View Item