Peterson, Carrisa Eltira (2023) Motif dan Kepuasan Penggunaan Tiktok (Studi Deskriptif Kualitatif pada Kalangan Digital Native dan Digital Immigrant). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (575kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (221kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (235kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (184kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (222kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (742kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (552kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (612kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (251kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan fenomena dan alasan berbagai kalangan usia dalam menggunakan TikTok. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui motif dan kepuasan penggunaan TikTok dari kalangan Digital Native dan Digital Immigrant. Karena TikTok menjadi salah satu media populer yang digunakan oleh seluruh kalangan, sebagai tempat untuk mendapatkan informasi, hiburan, kenyamanan, mengisi waktu luang dan lainnya dengan sesame pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan Teori Uses and Gratification. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Penelitian ini menggunakan 10 motif dan 10 kepuasan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motif yang digunakan hanya 5. Dimana Digital Native memiliki motif TikTok sebagai information sharing, information seeking, hiburan, dan pass time. Sedangkan Digital Immigrant memiliki motif TikTok sebagai information sharing, information seeking, hiburan, pass time, dan communicatory utility. Terdapat 5 motif yang tidak digunakan yaitu expression of opinions, surveillance, social interaction, relaxation, dan convenience utility.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Native, Digital Immigrant, Motif, Kepuasan, Penggunaan TikTok, Teori Uses and Gratification |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Carrisa Eltira Peterson |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 07:10 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 07:10 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6588 |
Actions (login required)
View Item |