Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Program "Impactful Corporate Social Responsibility" Plasticpay

Cahyani, Ridha Lutfia (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Program "Impactful Corporate Social Responsibility" Plasticpay. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (171kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran sosial yang menawarkan program penanganan masalah lingkungan tengah menjadi tren seiring dengan meningkatnya perhatian khalayak luas pada isu lingkungan. Plasticpay adalah gerakan sosial berbasis digital yang menawarkan program CSR bagi perusahaan. Program ini diinisiasi untuk meningkatkan recycle rate dengan menerapkan sistem circular economy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran sosial program “Impactful Corporate Social Responsibility” yang dilakukan oleh plasticpay. Strategi komunikasi dan pemasaran sosial merupakan konsep utama yang menjadi pisau analisis penelitian. Penelitian menggunakan paradigma konstuktivis, dengan pendekatan kualitatif dan metode wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Plasticpay menerapkan tahapan-tahapan dalam strategi komunikasi mulai dari menetapkan komunikator, menentukan target sasaran, teknik menyusun pesan, memilih media komunikasi dan melakukan evaluasi. Serta mengoptimalkan komunikasi word of mouth dan kegiatan sustainability. Tahapan ini yang membuat Plasticpay berhasil menggaet 34 perusahaan karena komunikasi yang dilakukan tepat sasaran dan menciptakan leads serta awareness.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pemasaran Sosial, Impactful Corporate Social Responsibility, Plasticpay
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ridha Lutfia Cahyani
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:41
Last Modified: 25 Jul 2023 03:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6701

Actions (login required)

View Item View Item