Septiana, Elvira (2023) Kegiatan Media Planning di GTV Pay MNC Channels. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (25kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (74kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (117kB) |
|
Text
Orisinalitas.pdf Download (345kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (289kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (122kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (70kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (115kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (124kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (555kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (80kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran-Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (274kB) |
Abstract
Praktikan melaksanakan kerja Profesi selama tiga bulan di MNC Channels, tepatnya pada divisi Media Planner. Media Planner yaitu membuat perencanaan penjadwalan iklan mulai dari riset audiens hingga penjadwalan iklan atau mempromosikan siaran unggul dari saluran MNC Channels yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan engagement rate . Selama pelaksanaan Kerja Profesi sebagai Media Planner, praktikan terlibat dalam melakukan pekerjaan replace, insert, dan juga drop. Replace adalah pergantian host id lama ke host id baru, insert adalah penambahan promo iklan, dan drop adalah penghapusan promo iklan. Praktikan mengimplementasikan teori-teori yang telah dipelajari pada mata kuliah Hubungan Masyarakat Online yang mempelajari terkait Media Planning. Bahwa dalam bidang media Planning pada Public Relation dan juga Broadcasting terdapat perbedaan, di dalam Broadcasting media planning membicarakan terkait program, sedangkan media planning pada Public Relations membicarakan tentang produk atau brand. Selama melaksanakan Kerja Profesi selama tiga bulan, tentu praktikan mendapatkan pembelajaran yang telah didapat oleh praktikan sebagai Media Planner yaitu mengetahui proses perencanaan penjadwalan iklan pada stasiun televisi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Planner, GTV PAY, MNC Channels, perencanaan, iklan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Elvira Septiana |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:58 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:58 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8408 |
Actions (login required)
View Item |