Kegiatan Media Planning di GTV Pay MNC Channels

Septiana, Elvira (2023) Kegiatan Media Planning di GTV Pay MNC Channels. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (274kB)

Abstract

Praktikan melaksanakan kerja Profesi selama tiga bulan di MNC Channels, tepatnya pada divisi Media Planner. Media Planner yaitu membuat perencanaan penjadwalan iklan mulai dari riset audiens hingga penjadwalan iklan atau mempromosikan siaran unggul dari saluran MNC Channels yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan engagement rate . Selama pelaksanaan Kerja Profesi sebagai Media Planner, praktikan terlibat dalam melakukan pekerjaan replace, insert, dan juga drop. Replace adalah pergantian host id lama ke host id baru, insert adalah penambahan promo iklan, dan drop adalah penghapusan promo iklan. Praktikan mengimplementasikan teori-teori yang telah dipelajari pada mata kuliah Hubungan Masyarakat Online yang mempelajari terkait Media Planning. Bahwa dalam bidang media Planning pada Public Relation dan juga Broadcasting terdapat perbedaan, di dalam Broadcasting media planning membicarakan terkait program, sedangkan media planning pada Public Relations membicarakan tentang produk atau brand. Selama melaksanakan Kerja Profesi selama tiga bulan, tentu praktikan mendapatkan pembelajaran yang telah didapat oleh praktikan sebagai Media Planner yaitu mengetahui proses perencanaan penjadwalan iklan pada stasiun televisi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Planner, GTV PAY, MNC Channels, perencanaan, iklan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elvira Septiana
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:58
Last Modified: 04 Jun 2024 04:58
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8408

Actions (login required)

View Item View Item