Pengaruh Gaya Hidup dan Trend terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu New Balance yang Dimediasi oleh Preferensi Konsumen pada Konsumen Gen Z

Bimantoro, Christoper Dewa (2024) Pengaruh Gaya Hidup dan Trend terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu New Balance yang Dimediasi oleh Preferensi Konsumen pada Konsumen Gen Z. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf

Download (637kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup dan tren terhadap keputusan pembelian dengan preferensi konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen sneakers branded di Indonesia. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang berbeda terkait pengaruh gaya hidup dan tren terhadap keputusan pembelian dengan preferensi konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian adalah konsumen sneakers branded di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlah pastinya, sehingga menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 241 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS Versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen, tren berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen, preferensi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tren berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh preferensi konsumen, dan tren berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh preferensi konsumen.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Tren, Preferensi Konsumen, Keputusan Pembelian, Sneakers Branded
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Christoper Dewata Bimantoro
Date Deposited: 12 Jul 2024 02:45
Last Modified: 12 Jul 2024 02:46
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item