Pengembangan Aplikasi Advokasi Mahasiswa Modul Helpdesk pada Institusi Pendidikan Xyz menggunakan Metode RAD

Naoni, Gilang Muhammad Aldebaran (2024) Pengembangan Aplikasi Advokasi Mahasiswa Modul Helpdesk pada Institusi Pendidikan Xyz menggunakan Metode RAD. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (75kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (289kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (674kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf

Download (514kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengembangan aplikasi advokasi mahasiswa berbasis web dengan modul Helpdesk di Institut Pendidikan XYZ. Aplikasi ini dirancang menggunakan metodologi Rapid Application Development (RAD) untuk memastikan siklus pengembangan yang cepat dan iteratif. Fitur utama yang dikembangkan meliputi live chat dan konsultasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan responsivitas dalam proses advokasi mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini mampu memudahkan mahasiswa dalam mengajukan konsultasi dan berinteraksi langsung dengan pihak advokasi. Selain itu, aplikasi ini juga meningkatkan kepercayaan mahasiswa terhadap sistem advokasi dan membantu pihak advokasi dalam memantau dan menganalisis data pengaduan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Implementasi aplikasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keberhasilan akademik mahasiswa di lingkungan Institut Pendidikan XYZ.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Advokasi, Helpdesk, Live chat, Rapid Application Development, Sistem Informasi Mahasiswa.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Gilang Muhammad Aldebaran
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:40
Last Modified: 18 Jul 2024 01:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8863

Actions (login required)

View Item View Item