Perancangan Video Kampanye Perawatan Motor Matic untuk Perempuan Pengendara

Eka Saputra, Tegar (2024) Perancangan Video Kampanye Perawatan Motor Matic untuk Perempuan Pengendara. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (290kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (696kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (688kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (74kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (544kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (509kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (533kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (180kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (129kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (388kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (250kB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (297kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (409kB)

Abstract

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pentingnya perawatan rutin pada motor matik bagi perempuan pengendara di kawasan perkotaan Indonesia. Sejak kehadiran motor matik pada tahun 2003, telah terjadi perkembangan signifikan dan menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna di tengah kepadatan lalu lintas perkotaan. Meskipun di Indonesia memiliki populasi pengguna sepeda motor terbesar, motor matik sering dianggap sebagai opsi transportasi yang sederhana dan nyaman. Namun, kesadaran akan pentingnya perawatan berkala masih belum optimal. Kampanye ini mengajak pengguna motor matik untuk lebih peduli terhadap kesehatan kendaraan mereka. Gangguan kerusakan kendaraan dalam aktivitas berkendara dapat terjadi jika perawatan rutin tidak dilakukan. Oleh karena itu, merawat motor matik sama pentingnya dengan merawat mobilitas kita. Melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok, kampanye ini akan menyajikan konten informatif terkait perawatan motor matik, menjelaskan langkah-langkah penting dalam pengecekan berkala, dan memberikan tips yang mudah diimplementasikan. Media sosial sering kali dipenuhi dengan konten modifikasi sparepart kendaraan, namun, fokus pada perawatan berkala sebagai bagian integral dari pengalaman berkendara. Dari kampanye ini diharapkan dapat menciptakan budaya perawatan yang positif di antara pengguna motor matik. Kampanye ini dirancang untuk membentuk pribadi yang sadar akan pentingnya menjaga motor matik agar tetap prima. Dengan adanya kampanye ini, diharapkan akan tercipta mindset baru di antara pengguna motor matik, sehingga setiap perjalanan dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perawatan Motor, Motor Matik, Video Informatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tegar Eka Saputra
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:41
Last Modified: 16 Jul 2024 08:42
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8876

Actions (login required)

View Item View Item