Pengemasan Pesan Pariwisata Budaya pada Akun Instagram @karismaeventnusantara (Analisis Isi Kualitatif Pada Konten Promosi Event Periode Januari hingga Desember 2023)

Amalia, Safira Rizky (2024) Pengemasan Pesan Pariwisata Budaya pada Akun Instagram @karismaeventnusantara (Analisis Isi Kualitatif Pada Konten Promosi Event Periode Januari hingga Desember 2023). Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (726kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (115kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (245kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (245kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (5MB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf

Download (153kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI (4).pdf

Download (320kB)
[img] Text
16. BUKTI PLAGIARISME.pdf

Download (774kB)

Abstract

Pariwisata budaya menjadi perbincangan hangat dalam mengangkat isu pelestarian budaya di tengah era globalisasi. Pemanfaatan Instagram untuk menampilkan pesanpesan pariwisata budaya adalah upaya efektif yang diterapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui akun @karismaeventnusantara. Sehingga penelitian ini memiliki rumusan masalah terkait cara pengemasan pesan pariwisata budaya di konten promosi event pada akun Instagram @karismaeventnusantara periode Januari hingga Desember 2023. Dengan tujuan, mendeskripsikan penyajian kemasan pesan pariwisata budaya yang dirancang untuk setiap postingan. Metode yang digunakan adalah analisis isi kualitatif dengan tipe deskriptif. Penetapan konten sebagai unit analisis di batasi atas rentang periode selama tahun 2023. Hasil menunjukkan bahwa pengemasan pesan didominasi bentuk pesan Informatif, diperkuat tema event tradisi menggunakan bentuk konten video reels dengan penyajian jenis informasi dan inspirasi. Menariknya, tidak disajikan dalam konsep hiburan tetapi untuk menonjolkan pesan budaya dari tradisi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Pesan, Pariwisata Budaya, Karisma Event Nusantara
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Safira Rizky Amalia
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:31
Last Modified: 25 Jul 2024 07:34
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9244

Actions (login required)

View Item View Item