Persepsi Konsumen terhadap Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dalam Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pengguna Produk Avoskin di Jabodetabek)

Fernando, Grace Lady (2024) Persepsi Konsumen terhadap Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dalam Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pengguna Produk Avoskin di Jabodetabek). Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (370kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (116kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (97kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (294kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (177kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf

Download (680kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf

Download (146kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (320kB)
[img] Text
16. BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang menyumbang sampah plastik terbanyak di dunia yaitu 187,2 ton/tahun yang diasumsikan Indonesia memproduksi 175.000 ton/setiap harinya. Adanya masalah tersebut menjadikan sebuah ide bagi Avoskin untuk membuat kampanye yaitu kampanye #LoveAvoskinLoveEarth. Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth berfokus pada keberlanjutan dengan mengumpulkan kemasan – kemasan kosong yang berkolaborasi dengan Waste4Change untuk didaur ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dalam media sosial Instagram. Terdapat beberapa konsep yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu persepsi konsumen, komunikasi pemasaran sosial, kampanye lingkungan hidup, media sosial dan Instagram. Konsep ini digunakan peneliti dalam menjawab rumusan masalah. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap kampanye #LoveAvoskinLoveEarth adalah berdampak positif karena kampanye ini tidak hanya memberikan manfaat lingkungan, tetapi menarik konsumen untuk berkontribusi terhadap permasalahan lingkungan dan sosial.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Kampanye Lingkungan Hidup, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
S Agriculture > SD Forestry
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Grace Lady Fernando
Date Deposited: 29 Jul 2024 01:40
Last Modified: 29 Jul 2024 01:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9339

Actions (login required)

View Item View Item