Fernando, Grace Lady (2024) Persepsi Konsumen terhadap Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dalam Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pengguna Produk Avoskin di Jabodetabek). Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (370kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (116kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (97kB) |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (97kB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (273kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (294kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (177kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Download (680kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Download (146kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (320kB) |
|
Text
16. BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara yang menyumbang sampah plastik terbanyak di dunia yaitu 187,2 ton/tahun yang diasumsikan Indonesia memproduksi 175.000 ton/setiap harinya. Adanya masalah tersebut menjadikan sebuah ide bagi Avoskin untuk membuat kampanye yaitu kampanye #LoveAvoskinLoveEarth. Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth berfokus pada keberlanjutan dengan mengumpulkan kemasan – kemasan kosong yang berkolaborasi dengan Waste4Change untuk didaur ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dalam media sosial Instagram. Terdapat beberapa konsep yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu persepsi konsumen, komunikasi pemasaran sosial, kampanye lingkungan hidup, media sosial dan Instagram. Konsep ini digunakan peneliti dalam menjawab rumusan masalah. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap kampanye #LoveAvoskinLoveEarth adalah berdampak positif karena kampanye ini tidak hanya memberikan manfaat lingkungan, tetapi menarik konsumen untuk berkontribusi terhadap permasalahan lingkungan dan sosial.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Konsumen, Kampanye Lingkungan Hidup, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce S Agriculture > SD Forestry |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Grace Lady Fernando |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 01:40 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 01:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9339 |
Actions (login required)
View Item |