Muhamad, Rifansyah (2024) Perancangan dan Implementasi Robotic Process Automation (RPA) untuk Optimalisasi Data di PT Telekomunikasi Selular. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
3. Abstract.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
4. Orisinalitas Materai Tempel.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
5. Pengesahan.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
6. Prakata.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
![]() |
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
report plagiarism rifansyah.pdf Download (199kB) |
Abstract
Dunia bisnis sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi, tidak terkecuali PT Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Untuk pengambilan keputusan, meningkatkan layanan pelanggan, dan menjaga loyalitas pelanggan, mengelola data yang besar dan beragam merupakan tantangan besar. Otomatisasi pemrosesan data adalah solusi penting untuk mengatasi kompleksitas ini. Proses rutin seperti pemrosesan data pelanggan, pengelolaan inventaris, dan pelaporan keuangan dapat dilakukan dengan lebih efisien dengan otomatisasi. Selain mengurangi biaya operasional dan kesalahan manusia, hal ini memungkinkan sumber daya manusia untuk berkonsentrasi pada tugas strategis yang lebih bernilai. PT. Telkomsel dapat meningkatkan efisiensi operasional, mendorong inovasi layanan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan daya saingnya di era digital melalui otomatisasi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEKNOLOGI INFORMASI, OTOMATISASI, EFISIENSI OPERASIONAL |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Muhamad Rifansyah |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 04:54 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 04:55 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10140 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |