Perancangan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Sistem Tracking dan Monitoring Work Order Layanan Internet di PT Hipernet Indodata (HI)

Muzaki, Aaz (2024) Perancangan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Sistem Tracking dan Monitoring Work Order Layanan Internet di PT Hipernet Indodata (HI). Undergraduate thesis, Universitas Pembangun Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (630kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (629kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (386kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran - Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (838kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similirity.pdf

Download (313kB)

Abstract

Kerja profesi yang dilaksanakan praktikan ini berfokus pada perancangan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk sistem tracking dan monitoring Work Order (WO) layanan internet di PT. Hipernet Indodata (HI). Analisis dilakukan untuk mengevaluasi SOP yang ada dan mengidentifikasi sejumlah permasalahan, seperti ketidakefisienan dan kurangnya dokumentasi yang jelas, yang mengakibatkan kesulitan dalam koordinasi antar tim. Rancangan SOP baru disusun dengan tujuan meningkatkan efisiensi alur kerja, memperjelas peran setiap tim yang terlibat, dan meminimalisir potensi miskomunikasi antara Sales Support, Finance Support, dan Vendor Management. Proses perancangan melibatkan analisis kendala, pemetaan diagram alir, serta pengembangan system digital yang dapat memfasilitasi tracking dan monitoring WO secara real-time. Implementasi SOP yang lebih terstruktur diharapkan mampu mengurangi risiko kesalahan operasional, mempercepat proses penyelesaian Work Order, dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Dengan adanya SOP yang terintegrasi dengan sistem digital, perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan alur kerja dan meningkatkan transparansi dalam setiap tahap proses. Pembelajaran dari kegiatan kerja profesi ini memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai pentingnya analisis proses bisnis yang efektif dan peran teknologi dalam mendukung peningkatan kinerja operasional perusahaan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SOP, Work Order, tracking, monitoring, sistem digital, vendor management
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Aaz Muzaki
Date Deposited: 09 Jan 2025 05:26
Last Modified: 09 Jan 2025 05:27
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10237

Actions (login required)

View Item View Item