Thaufayl, Muhammad Hilmana Chaska (2024) Pengaruh Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek (Studi Kasus Konsumen Sepatu New Balance di Jakarta). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
PENDAHULUAN (2).pdf Download (522kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR .pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN .pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB 4 (1).pdf Download (486kB) |
![]() |
Text
BAB 5 (1).pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
berita Acara Unggah Mandiri .pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
SIMILARITY.pdf Download (988kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu New Balance di Jakarta dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Latar belakang penelitian ini berangkat dari tantangan New Balance dalam memperkuat citranya di Indonesia, meskipun secara global mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 23% pada tahun 2023 dengan total penjualan $6,5 miliar. Di pasar Indonesia, New Balance berada di peringkat keenam merek sneakers favorit, dengan pangsa 22,6%, jauh di bawah Nike dan Adidas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Square (PLS) pada 189 responden yang berdomisili di Jakarta dan pernah membeli produk New Balance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Citra merek juga berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, yang kemudian memediasi keputusan pembelian secara signifikan. Namun, promosi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek. Temuan ini menunjukkan pentingnya memperkuat citra merek dan merancang strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan serta keputusan pembelian konsumen New Balance.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Hilmana Chaska Thaufayl |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 08:07 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 08:46 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |