Aktivitas Divisi Marketing Communication pada PT Kapitol Era Mas

Edwina, Aisyah Fitri Mutiara (2025) Aktivitas Divisi Marketing Communication pada PT Kapitol Era Mas. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (94kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (167kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (166kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (293kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (242kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (167kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (153kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (129kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (129kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (130kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (343kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (477kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (154kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (14MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (328kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (730kB)

Abstract

Selama enam bulan praktikan menjalani magang di PT Kapitol Era Mas yang merupakan perusahaan startup yang bergerak pada bidang Food and Beverages (FnB). Praktikan terlibat secara aktif pada divisi Marketing Communciation. Kegiatan yang dilakukan mulai dari membuat konten pada Instagram Brand, melakukan pengawasan terhadap Key Opinion Leader yang bekerja sama, memberikan masukan saat proses diskusi bersama mentor dan membuat press release sesuai kebutuhan perusahaan. Kegiatan yang dilakukan oleh Praktikan merupakan bentuk praktik dari materi yang didapatkan pada Hukum dan Etika Profesi Hubungan Masyarakat. Praktikan juga melakukan pengelolaan kerja sama terhadap setiap media partner yang bekerja sama dengan perusahaan. Pengelolaan ini dilakukan oleh Praktikan sesuai dengan materi Manajemen Media Massa. Praktikan memiliki tanggung jawab untuk melakukan pencegahan pada masalah yang terjadi pada perusahaan agar tidak terjadinya krisis berdasarkan pada pengetahuan yang didapatkan melalui Manajemen Krisis. Praktikan beberapa kali melakukan penelitian sederhana dengan metode survey untuk mengetahui kesesuaian dari kerja sama campaign yang dilakukan. Kegiatan ini dilakukan oleh praktikan berdasarkan pada materi Seminar Komunikasi. Setiap pekerjaan yang dilakukan praktikan dalam divisi Marketing Communication merupakan tahapan belajar secara langsung di dalam dunia kerja berdasarkan pada konsep dan teori yang sudah didapatkan oleh praktikan. Hal ini juga merupakan proses implementasi dari mata kuliah Kerja Profesi. Magang ini memberikan pemahaman kepada praktikan mengenai struktur organisasi perusahaan Food and Beverages, manajemen krisis, manajemen hubungan media massa, kerja profesi, etika dan hukum profesi hubungan masyarakat dan seminar komunikasi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Masyarakat, Marketing Communication, Magang, Food and Beverages
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aisyah Fitri Mutiara Edwina
Date Deposited: 24 Jan 2025 01:50
Last Modified: 24 Jan 2025 01:51
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10477

Actions (login required)

View Item View Item