Pengaruh Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif dan Kontrol Perilaku Terhadap Perilaku Pembelian Green Cosmetic Melalui Niat Pembelian (Studi Kasus Masker Organik pada Gen Z)

Sabrina, Afiifah Nur (2025) Pengaruh Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif dan Kontrol Perilaku Terhadap Perilaku Pembelian Green Cosmetic Melalui Niat Pembelian (Studi Kasus Masker Organik pada Gen Z). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (689kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (499kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (663kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (358kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (620kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa (1).pdf

Download (314kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif, dan Kontrol Perilaku terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Green Cosmetics dengan Niat Pembelian sebagai variabel mediasi, dengan fokus pada Generasi Z di wilayah Tangerang Raya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik purposive sampling, dimana data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 180 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif, dan Kontrol Perilaku berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian, yang pada gilirannya berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. Selain itu, Niat Pembelian juga berperan sebagai variabel mediasi yang memediasi pengaruh tidak langsung Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif, dan Kontrol Perilaku terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. Temuan ini menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran lingkungan serta memanfaatkan faktor sosial dan perilaku untuk mendorong keputusan pembelian yang berkelanjutan di kalangan konsumen muda.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Lingkungan, Norma Subjek, Kontrol Perilaku, Niat Pembelian, Perilaku Pembelian Konsumen, Green Cosmetic, Gen Z
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Afiifah Nur Sabrina
Date Deposited: 07 Feb 2025 07:21
Last Modified: 07 Feb 2025 07:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10502

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item