Aktivitas Marketing Communication pada Hotel the Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Gunawan, Gabriella Justinne (2025) Aktivitas Marketing Communication pada Hotel the Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (41kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (56kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (7MB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (112kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (51kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (52kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (145kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (261kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (267kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (18MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (345kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (542kB)

Abstract

Praktikan menjalani program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, sebagai bagian dari tim Marketing Communication. Dalam program ini, praktikan mendapatkan kesempatan untuk memperdalam wawasan sekaligus mengembangkan keterampilan yang relevan dengan bidang komunikasi, khususnya di industri perhotelan.Sebagai bagian dari tim, praktikan bertanggung jawab atas berbagai tugas yang melibatkan aspek komunikasi internal dan eksternal, seperti menyusun pesan komunikasi yang efektif dan memastikan informasi tersampaikan dengan baik kepada seluruh pihak terkait. Praktikan juga berperan dalam melakukan riset Key Opinion Leaders (KOL) untuk mendukung kampanye hotel, melakukan benchmarking terhadap acara-acara besar untuk mengetahui tren terkini, serta menganalisis strategi kemitraan dan periklanan guna meningkatkan efektivitas kegiatan kampanye. Pengalaman ini memberikan praktikan ruang untuk mengaplikasikan teori yang biasa dipelajari di perkuliahan, seperti Seminar Komunikasi yang mengajarkan cara melakukan penelitian yang baik; Manajemen Krisis yang membantu dalam menangani situasi terkait reputasi perusahaan yang menantang; serta Manajemen Media Massa yang mengajarkan cara mengelola dan dinamika media. Lebih lanjut, praktikan juga menerapkan ilmu dari mata kuliah Hukum dan Etika Profesi Hubungan Masyarakat dengan cara yang nyata, seperti menyusun proposal kemitraan untuk kolaborasi strategis dengan perusahaan ternama, termasuk Late Checkout dan Cathay Pacific. Hal ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang etika profesional, tetapi juga memberikan pengalaman praktis dalam menjalin kerja sama dengan mitra bisnis yang beragam. Selain pengembangan kemampuan teknis, program ini juga memberikan pelajaran penting dalam pengelolaan waktu yang efektif, komunikasi lintas generasi, dan adaptasi terhadap lingkungan kerja profesional yang dinamis.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perhotelan, marketing communication, magang.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gabriella Justinne Gunawan
Date Deposited: 03 Feb 2025 09:15
Last Modified: 03 Feb 2025 09:17
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10622

Actions (login required)

View Item View Item