Aktivitas Marketing Communication di Divisi Marketing PT Titipan Mahakam Express

Yamin, Andhika Putri Awalia (2025) Aktivitas Marketing Communication di Divisi Marketing PT Titipan Mahakam Express. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (113kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (350kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (96kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (154kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (264kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (507kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (87kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text
18. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (304kB)
[img] Text
19. HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (750kB)

Abstract

Penerapan media komunikasi yang strategis mendukung pekerjaan seorang Marketing Communication dan praktisi Humas dalam industri logistik di Indonesia seperti PT. Titipan Mahakam Express. salah satu perannya adalah merancang dan menyampaikan pesan yang sesuai melalui berbagai platform untuk memperkuat citra perusahaan serta mendukung tujuan bisnis. Media sosial menjadi salah satu alat distribusi konten yang relevan dan menarik. seperti promosi layanan logistik, edukasi pelanggan, dan aktivitas CSR. Penyusunan konten yang mematuhi prinsip jurnalisme online, seperti akurasi dan kejelasan pesan, membantu membangun kepercayaan publik. monitoring performa konten melalui analitik digital juga memberikan wawasan strategis untuk meningkatkan efektivitas komunikasi. Dari sisi kehumasan, hubungan dengan media massa menjadi krusial. Praktisi Humas bertanggung jawab menyusun press release, mengelola media coverage, dan menjalin hubungan baik dengan media sehingga pesan perusahaan dapat disampaikan secara positif dan konsisten. Pada situasi krisis, keahlian manajemen komunikasi krisis membantu menjaga reputasi perusahaan dengan memberikan informasi yang transparan dan akurat kepada stakeholder. Di tingkat internal, implementasi sistem komunikasi berbasis teknologi meningkatkan koordinasi antardivisi dan efisiensi penyampaian informasi. Praktisi Humas memastikan bahwa komunikasi internal dan eksternal dilakukan sesuai etika profesi, menjaga integritas dan transparansi dalam setiap interaksi

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Komunikasi Digital, Perusahaan Logistik, Hubungan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andhika Putri Awalia Yamin
Date Deposited: 04 Feb 2025 03:00
Last Modified: 04 Feb 2025 03:01
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10660

Actions (login required)

View Item View Item