Yulianto, Andhika (2025) Pengaruh Live Shopping terhadap Impulsifitas Pembelian melalui FOMO dan Hedonic Shopping Motivation sebagai Variabel Mediasi pada Pelanggan Shopee dengan Produk Fashion. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Abstrack.pdf Download (697kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (816kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
Daftar Table.pdf Download (479kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (478kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (701kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (730kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (777kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (820kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Live Shopping terhadap Impulsivitas Pembelian, dengan Fear Of Missing Out (FOMO) dan Hedonic Shopping Motivation sebagai variabel mediasi, pada pelanggan Shopee yang memiliki ketertarikan dengan produk fashion. Fokus penelitian ini diarahkan pada konsumen di wilayah Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner online, yang disebarkan kepada responden yang memenuhi kriteria, yaitu pengguna aktif Shopee, pernah mengikuti sesi Live Shopping, memiliki ketertarikan dengan produk fashion, dan berdomisili di Tangerang Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Tangerang Selatan, sementara sampel ditentukan sebanyak 160 responden. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 4.0, untuk menguji hubungan langsung maupun tidak langsung antarvariabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Live Shopping berpengaruh signifikan terhadap Impulsifitas Pembelian. Live Shopping berpengaruh signifikan terhadap FOMO. FOMO berpengaruh signifikan terhadap Impulsifitas Pembelian. Live Shopping berpengaruh signifikan terhadap Hedonic Shopping Motivation. Hedonic Shopping Motivation berpengaruh signifikan terhadap Impulsifitas Pembelian. Live Shopping berpengaruh signifikan terhadap Impulsifitas Pembelian melalui mediasi FOMO dan Live Shopping berpengaruh signifikan terhadap Impulsifitas Pembelian melalui mediasi Hedonic Shopping Motivation.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee, Live Shopping, FOMO, Hedonic Shopping Motivation, Impulsifitas Pembelian, Fashion. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Andhika Yulianto |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 09:40 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 09:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |